Pejuang Serang Markas Penting Militer Suriah di Provinsi Hama

KIBLAT.NET, Hama – Pejuang oposisi Suriah, Selasa (20/05), melancarkan serangan hebat ke pangkalan Tel Usman di timur laut pedesaan provinsi Hama. Dilaporkan sejumlah bangunan dan kendaraan tempur di pangkalan militer Suriah tersebut hancur akibat serangan pejuang.

Pangkalan Tel Usman merupakan basis militer penting milik tentara Suriah di provinsi Hama. Pasalnya, pangkalan yang memanjang antara sebagian besar desa di pedesaan hama dan sebagian di pedesaan Idlib itu memungkinkan militer Suriah menargetkan rumah-rumah warga di sekitar pangkalan tersebut.

Selain itu, Tel Usman juga menjadi markas utama untuk melindungi jalur pasokan logistik militer Suriah di wilayah pedesaan Hama barat. Sampai berita ini diturunkan, pertempuran terus berlanjut antara kedua kubu. Sejumlah tank tempur pejuang dilaporkan hancur akibat sengitnya pertempuran.

Di waktu bersamaan, pertempuran sengit juga berlangsung antara rezim dan pejuang Suriah di sejumlah wilayah di pedesaan Aleppo.

Sejumlah warga sipil, termasuk di antaranya anak-anak, dilaporkan luka-luka akibat serangan udara militer Suriah ke kota Tel Raf’at di pedesaa Aleppo utara. Di wilayah yang sama, empat Birmil yang dijatuhkan helikopter tempur Suriah menghantam kota Shona’iyah. Belum diketahui adanya korban akibat serangan itu.

Di tengah sengitnya serangan Birmil di sejumlah kota di pedesaan Latakia, sebanyak 40 tentara Suriah dilaporkan tewas dalam sebuah operasi penyergapan yang dilancarkan pejuang di dekat pegunungan Tasyalma. Operasi ini bagian dari pertempuran bersama dengan sandi ‘Al-Anfal’ yang dideklarasikan dua bulan lalu di provinsi Latakia.

Di provinsi Daraa, jet tempur Suriah melancarkan 13 serangan udara ke sejumlah pemukiman warga di kota tersebut. Di sisi lain, pejuang sukses menghancurkan markas militer Suriah di lingkungan Mansyiyah.[hunef]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat