Pejuang Lancarkan Serangan Acak ke Kamp Militer Penting di Utara Suriah

KIBLAT.NET, Aleppo – Pejuang Suriah, Senin (05/05), melancarkan serangan acak ke kamp militer penting pasukan Bashar Al-Asad di utara Suriah, khususnya di provinsi Idlib. Kamp yang dikenal dengan nama Wadi Dhoif tersebut juga menjadi salah satu markas militer terbesar rezim di provinsi Idlib, sebagaimana dilaporkan aktivis.

Dilaporkan kantor berita Sky News Arabia, selama serangan itu pejuang berhasil meluluhlantakkan pos penghalang rezim Suriah, Hajiz Shohabah. Empat bangunan yang ada di pos tersebut rata dengan tanah. Pos Hajiz Shohabah merupakan pos yang terletak di pintu masuk sebelah barat laut kamp Wadi Dhoif.

Belum diketahui jumlah korban dari pihak pejuang maupun tentara rezim selama pertempuran tersebut.

Sementara itu, aktivis Suriah melaporkan sedikitnya 21 pejuang gugur dalam pertempuran di provinsi Aleppo. Sementara dari pihak rezim, sebanyak 39 tentara dilaporkan tewas selama pertempuran yang diungkapkan berlangsung sangat sengit tersebut.

Sebagaimana diketahui, rezim Suriah berusaha merebut kembali sebanyak mungkin wilayah-wilayah yang dikontrol pejuang sebelum pemilihan presiden pada tiga Juni mendatang.

Beberapa bulan terakhir, rezim Suriah tidak henti-hentinya menggempur wilayah-wilayah yang dikontrol pejuang di provinsi Aleppo. Sebuah media lokal menyebutkan, sebanyak 600 lebih bom Birmil dan 100 roket serta 20 bom cluster menghantam kota terbesar kedua di Suriah tersebut.

Di sisi lain, pejuang Suriah berusaha melancarkan serangan balasan dengan menembakkan sejumlah roket ke kota-kota di Aleppo yang berada di bawah kontrol rezim. Pejuang juga menggulirkan operasi bom mobil di titik-titik penting pasukan Suriah. [hunef]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat