Sesaat Umumkan Kampanye Militer, Konvoi Pasukan Yaman Diserang

KIBLAT.NET, Shibwah – Sedikitnya 15 tentara tewas dan 10 lainnya luka-luka setelah disergap pejuang Al-Qaidah di di selatan Yaman pada (Selasa, 30/04). Ini merupakan serangan pertama terhadap konvoi militer, setelah negara itu mengumumkan menggulirkan kampanye militer untuk memerangi pejuang Al-Qaidah di provinsi Abyan dan Shibwah.

Dilaporkan saluran berita TV, Akhbar Alaan, penyergapan tersebut terjadi di dekat kota Sha’id, provinsi Shibwah. Dengan menggunakan senjata otomatis dan pelontar granat serta berbagai jenis senjata lainnya, para penyerang menyergap sebuah konvoi militer Yaman.

Para penyerang berhasil mendekat dan memberondong sebuah mobil yang mengangkut 15 tentara. Mereka membunuh semua tentara tersebut. Para penyerang juga berhasil menghancurkan tiga kendaraan militer selama penyergapan itu.

Sebuah sumber medis di rumah sakit pemerintah di ibukota provinsi Shibwah menyebutkan telah menerima 15 mayat tentara. Sumber itu mengatakan bahwa pihaknya juga menerima 10 korban luka-luka.

Seorang perwira militer menambahkan, bantuan militer berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu menghadapi serangan.

Sementara itu, beredar kabar sejumlah penyerang terbunuh dalam pertempuran dengan pasukan Yaman tersebut.

Beberapa waktu sebelumnya, militer Yaman mengumumkan mulai menggulirkan kampanye militer besar-besaran untuk ‘membersihkan’ provinsi Abyan, selatan Yaman, dari pejuang organisasi Al-Qaidah. Adapun fokus utama dari kampanye tersebut adalah kota-kota di wilayah Mahfad dah Ahmar hingga meluas ke sejumlah kota di provinsi Shibwah. [hunef]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat