Bentrok dengan Militer Israel, 5 Warga Pelestina Terkena Peluru Tajam

KIBLAT.NET, Tepi Barat – Setidaknya lima warga Palestina diterjang peluru tajam dan puluhan lainnya sesak nafas akibat tembakan gas air mata dalam bentrokan dengan militer Zionis Israel pada Kamis (17/04) di daerah Bab Zawiyah di kota Hebron, Tepi Barat.

Bentrokan tersebut meletus ketika warga Hebron memperingati hari pembebasan tahanan Palestina dengan berjalan kaki di pusat kota. Para pemuda Palestina melembari tentara Zionis yang menghadang mereka dengan batu. Sementara militer Zionis membalas dengan tembakan gas air mata, peluru tajam dan peluru karet.

“Lima warga Palestina tertembak peluru tajam dalam insiden itu,” lapor kantor berita Al-Jazera, Kamis.

Puluhan warga Palestina memperingati hari dimulai pembebasan sejumlah tahanan Palestina setelah kedua negara (Israel-Palestina) menandatangani kesepakatan damai. Pembebasan itu sudah memasuki kloter terakhir, akan tetapi Israel mengumumkan membatalkan pembebasan tersebut.

Sementara itu, pasukan Zionis menangkap delapan warga Palestina dalam penggerebekan sejumlah rumah warga Palestina di Tepi Barat.

Sumber HAM Palestina mengatakan bahwa militer Israel menyerbu kota Hebron, Jenin, Nablus dan Ramallah. Sumber itu menyebutkan delapan warga Palestina ditangkap militer Zionis.

Tidak hanya itu, militer Israel juga menghancurkan sejumlah warga Palestina selama penyerbuan tersebut. [hunef]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat