Pejuang Sunni Lancarkan Serangan di Lebanon Timur, 3 Tentara Tewas

KIBLAT.NET, Belbek – Sejumlah sumber keamanan Lebanon melaporkan bahwa sedikitnya tiga tentara tewas dan sejumlah lainnya luka-luka ketika sebuah mobil yang dikemudikan orang tak dikenal meledak di depan pos militer Lebanon pada Sabtu malam (29/03) di daerah perbatasan dengan Suriah di Lebanon timur.

Dilansir dari France24.com, sebuah sumber mengatakan bahwa palaku ‘bom bunuh diri’ meledakkan mobil yang ditumpanginya tepat di depan pos militer Lebanon di daerah Uqbah Al-Jard di sekitar kota Arsal. Ia menambahkan, hasil sementara menyebutkan sedikitnya tentara tewas dan sejumlah lainnya luka-luka.

“Ketika itu terdapat sedikitnya sembilan tentara berada di dalam pos tersebut,” imbuhnya lagi.

Beberapa saat setelah serangan, sebuah organisasi ‘misterius’ bernama ‘Liwa Ahrar Sunnah fie Belbek’ melalui akun Twitter mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Kelompok itu menegaskan bahwa serangan ini sebagai balasan atas terbunuhnya Sami Atrush.

Sami Atrush terbunuh pada Kamis lalu (27/03) dalam baku tembak dengan tentara Lebanon ketika hendak menangkapnya. Militer Lebanon menggambarkan bahwa Sami merupakan ‘teroris berbahaya’ karena terlibat dalam peledakan bom mobil di sejumlah daerah basis Syiah Hizbullah Lebanon.

Liwa Ahrar Sunnah fie Belbek sebelumnya juga mengaku bertanggung jawab atas serangan bom mobil di daerah Baqa, basis Syiah Hizbullah. Serangan pada 5 Maret itu menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai sejumlah lainnya. [hunef]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat