Lagi, Zionis Bunuh Empat Warga Palestina di Tepi Barat

KIBLAT.NET, Tepi Barat – Setidaknya empat warga Palestina terbunuh dan 12 lainnya luka-luka pada Sabtu pagi (22/03) akibat bentrokan dengan pasukan Israel yang menyerbu kamp pengungsi Jenin, sebagaimana dilansir Sky News Arabia.

Sumber keamanan Palestina mengatakan bahwa Israel mengerahkan banyak pasukan untuk mengepung sebuah rumah yang dihuni pejuang Palestina di kamp tersebut. Kemudian pasukan Zionis memberondong rumah tersebut sehingga terjadi baku tembak.

Baku tembak yang tidak berlangsung lama itu mengakibatkan kematian dua pejuang Palestina bernama Mahmud Abu Zinah (25) dari brigade Al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam, dan Hamzah Abu Hijah dari brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hammas. Sementara dua korban tewas lainnya merupakan warga sipil.

“Militer Israel belum berkomentar atas penyerbuan ini,” lansir kantor berita Sky News Arabia.

Beberapa waktu terakhir, militer Zionis gencar melancarkan razia di sejumlah lokasi yang dianggap rawan di Tepi Barat untuk menangkap pejuang perlawanan Palestina.

Perlu diketahui, baku tembak ini terjadi 3 hari setelah pasukan Israel menewaskan seorang pemuda Palestina di tempat lain di Tepi Barat .

Para pejabat Palestina sebelumnya menyatakan bahwa pasukan Israel telah banyak melakukan pelanggaran gencatan senjata. Sampai saat ini, tentara Israel telah membunuh sebanyak 57 warga Palestina dan melukai 900 lainnya sejak kesepakatan damai Juli tahun lalu. [hunef]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat