Diduga Rekrut Pejuang ke Suriah, 7 Warga Albania Ditangkap

KIBLAT.NET, Tirana – Pemerintah negara Albania, Eropa Tenggara, Selasa (11/03), mengumumkan telah menangkap tujuh warganya yang dituduh merekrut warga lainnya untuk bertempur di Suriah bersama pejuang oposisi.

Pihak berwenang Albania menyebutkan dalam pernyataannya yang dilansir Sky News Arabia bahwa mereka berhasil ditangkap di ibukota Tirana bersama dua warga sipil lainnya.

Para terduga itu didakwa sehubungan dengan mempromosikan kegiatan apa yang disebut ‘teroris’. Mereka diancam dengan hukuman 10 tahun penjara.

Menurut pernyataan tersebut, polisi menyita sebuah senapan serbu, granat tangan dan bahan peledak di dua rumah dari rumah para tersangka.

Perlu diketahui, jumlah umat Islam di salah satu negara Eropa tersebut menempati dua pertiga dari total jumlah penduduk. Diperkirakan jumlah umat Islam di Albania mencapai 3,2 juta muslim.

Sejumlah media lokal menyebutkan bahwa banyak dari warga Albania yang telah bergabung dengan pejuang Suriah untuk melawan Bashar Al-Asad. Bahkan, dilaporkan dua dari mereka terbunuh selama pertempuran di sana. [hunef]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat