... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Al-Shabaab Serukan Jihad Melawan Ethiopia

Foto: Syaikh Ahmed Abdi Godane

KIBLAT.NET, Mogadhisu – Pemimpin Harakah al-Shabaab al Mujahidin Somalia, Syaikh  Ahmed Godane atau lebih dikenal sebagai Syaikh Mukhtar Abu Zubair menyampaikan pesan melalui rekaman audio yang disiarkan radio Andalus milik al-Shabaab untuk rakyat Somalia dan para pejuangnya.

Abu Zubair mengawali pidatonya dengan mengingatkan masyarakat Somalia tentang perjuangan panjang mereka melawan tentara salib, yang saat ini menggunakan Ethiopia sebagai proxy (kepanjangan tangan.red) untuk melaksanakan agenda mereka menyerang umat Islam di Afrika Timur, seperti dikutip dari harar24.

Ia mengutip kejadian berabad lalu, ketika Portugis membantu Ethiopia memerangi pahlawan nasional Somalia, Ahmed Gurey. Menurutnya posisi Ethiopia saat ini tidak jauh berbeda dengan saat itu, Ethiopia menjadi penjajah Somalia yang didukung oleh Amerika dengan kedok penjaga perdamaian. Abu Zubair berusaha untuk mengingatkan rakyat Somalia atas sejarah pahit dengan Ethiopia.

Dalam pidatonya, pemimpin Al-Shabaab menilai negara otonomi yang diusulkan Uni Afrika untuk Somalia merupakan sebuah plot untuk membagi negara ke dalam beberapa bagian yang akan dikendalikan Ethiopia dan Kenya. “Mereka akan memerintah dan memperbudak Anda, kata Abu Zubair.

Abu Zubair mengatakan Ethiopia menyerbu Somalia dalam rangka mencari akses ke Samudera Hindia melalui pantai Somalia. Somalia dan Ethopia pernah berperang pada tahun 1977-1978 .

Lebih lanjut, ia menilai “rencana ini untuk mengembalikan rakyat Somalia ke dalam hari-hari penuh peperangan antar suku setelah mereka hidup disatukan dalam naungan syariah Islam selama lebih dari empat tahun.”

BACA JUGA  Sidang Perdata Yusuf Mansur: Saksi Ungkap Fakta Menarik

“Perangilah rencana ini dan lawanlah musuh kalian, sehingga kalian selamat dari kebohongan mereka. Perangi mereka di dalam kelompok, di klan, di suku dan secara keseluruhan” tegasnya.

Abu Zubair menyerukan rakyat Somalia untuk melancarkan jihad ” melawan “Penjajah “. Ethiopia sedang mempersiapkan pasukannya untuk memimpin Uni Afrika menyerang al-Shabaab.

“Rakyat Somalia , agamamu telah diserang, tanahmu telah dibagi, sumber dayamu telah dijarah secara langsung dan tidak langsung melalui pemerintah boneka. Sesungguhnya kemenangan kita terletak pada Jihad,” kata Abu Zubair seperti dikutip dari reuters.

Ethiopia pernah mengalami kekalahan dalam perang di Somalia pada 2006-2009. Meski demikian, Ethiopia mengirim kembali pasukannya pada tahun 2011 untuk memerangi al Shabaab. Pada 2013, Ethiopia menjadi bagian dari AMISOM , pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika berkekuatan 22.000 personil yang mencakup pasukan dari Kenya, Uganda, Burundi, dan Sierra Leone.

Pasukan Ethiopia dalam dua minggu terakhir mendesak al- Shabaab dari beberapa kota, termasuk di Hudur, ibukota wilayah Bakool di selatan-tengah Somalia. Para pengamat mengatakan kemajuan AMISOM bisa menjadi pertanda direncanakannya serangan ofensif ke seluruh negeri

Sementara itu, Abu Zubair juga menyerukan pejuangnya untuk melanjutkan jihad, ia berkata : ” Jangan biarkan seorang tentara Tigre yang berasal dari ribuan kilometer jauhnya bertahan lebih lama dari kalian dalam kesabaran, karena mereka akan menjadi pihak yang kalah”.

BACA JUGA  Syekh Ali Jaber: Allah Selamatkan Saya dari Pembunuhan

Diakhir pesannya, Abu Zubair menggubah sebuah puisi, ia dikenal sering membaca puisi bahkan menyusun sendiri ketika berbicara tentang perang dan pertempuran , berbicara untuk para pejuangnya dengan menggunakan puisi yang panjang dalam baha Somalia, ia menguraikan cara memerangi perang gerilya.

puisi ini diyakini merupakan strategi kedatangan Al-Shabaab dalam melawan AMISOM dan tentara pemerintah.

Abu Zubair sering mengeluarkan pidato melalui rekaman suara saat muncul isu-isu penting.(qathrunnada)


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Manhaj

Iqamatuddin, antara Ifrath dan Tafrith

Dalam proses pembangunan kekuatan menuju kesuksesan ber-iqomatuddiin, para muqimuddiin akan senantiasa berhadapan dengan konsekuensi, antara ...

Selasa, 11/03/2014 15:58 0

Wilayah Lain

Sekitar 300 Warga Jerman Bertempur di Barisan Pejuang Suriah

KIBLAT.NET, Berlin – Bumi jihad Suriah masih menjadi tujuan utama bagi mujahidin-mujahidin asal benua Eropa....

Selasa, 11/03/2014 10:30 0

Rohah

Kisah Si Bakhil: “Tidak ada Bedanya antara Ada dan Tiada”

Dahulu kala, ada seorang yang kaya namun bakhil. Agar harta yang dimilikinya itu tidak terlihat...

Selasa, 11/03/2014 06:15 0

Wilayah Lain

Ketegangan Rusia-Ukraina Meningkat, AS Kirim Selusin Pesawat Tempurnya

KIBLAT.NET, Warsawa –  Di tengah meningkatnya ketegangan antara Ukraina dan Rusia, Amerika Serikat mengirim selusin jet tempur...

Senin, 10/03/2014 21:47 0

Indonesia

Aksi Kampanye #YukKickSyiah di Panggung IBF 2014

KIBLAT.NET, Jakarta – Aksi para pemuda yang mengenakan kaos yang menyebarkan pesan tentang kecintaan terhadap...

Senin, 10/03/2014 19:22 0

Indonesia

Meski Dikunjungi 350 Ribu Pengunjung, Sebagian Peserta IBF 2014 Mengeluh Sepi

KIBLAT.NET, Jakarta – Sebagian besar pengunjung Islamic Book Fair (IBF) 2014 cukup puas dengan penyelenggaraan...

Senin, 10/03/2014 18:48 0

Indonesia

Ini Alasan Kenapa Syiah Dilarang di Malaysia

KIBLAT.NET, Jakarta – Untuk membendung pemahaman radikal dan ekstrimisme, Malaysia mendirikan Institute Wasatiyyah Malaysia. Lembaga...

Senin, 10/03/2014 16:20 0

Indonesia

Bendung Ekstrimisme, Kedubes Malaysia Adakan Forum Diskusi “Ummah Wasatiyyah”

KIBLAT.NET, Jakarta – Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta mengadakan sebuah diskusi yang bertajuk “Islamic Forum:...

Senin, 10/03/2014 15:12 0

Analisis

Muslim Krimea, di Antara Taring Rusia dan Cengkraman Amerika

KIBLAT-NET Teriakan takbir membahana di Simferopol, Ibukota Krimea, 26 Februari 2014 lalu. Sepuluh ribu demostran...

Senin, 10/03/2014 14:59 0

Wilayah Lain

Waspada! Wi-Fi Gratis di Tempat Umum Tidak Aman

KIBLAT.NET, London – Fasilitas koneksi Wi-Fi gratis yang saat ini banyak disediakan di tempat-tempat publik...

Senin, 10/03/2014 11:33 0

Close