Irak Kerahkan Pasukan Khusus ke Provinsi Anbar

KIBLAT.NET, Anbar – Pemerintah Irak mulai mengerakan pasukan khusus untuk melancarkan operasi besar merebut kembali sejumlah daerah di provinsi Anbar yang dikontrol pejuang Sunni dan  al Qaeda, sebagaimana diungkapkan sejumlah terpercaya kepada kantor berita Sky News Arabia pada Jum’at, 16/1/2014.

Sumber itu menambahkan, lebih dari 3 ribu tentara dilibatkan dalam operasi besar-besaran tersebut. Operasi itu akan dipimpin para komandan di brigade emas yang berada di bawah naungan dinas anti-terorisme dan komandan brigade reaksi cepat di Anbar. Sejumlah pesawat tempur juga dikerahkan untuk mendukung operasi tersebut.

Sementara itu, pertempuran kembali meletus antara pejuang suku pro Al Qaidah dan militer pemerintah di utara kota Falujah. Pertempuran tersebut berlangsung sengit dan menimbulkan korban tewas.

Di hari yang sama, sebuah ledakan mengguncang kompleks bangunan pemerintah di pusat kota Falujah. Belum diketahui sumber dari ledakan tersebut, sebagaimana belum diketahui jatuhnya korban akibat ledakan besar itu.

Dalam berita lain, sebuah sumber di komando kepolisian provinsi Sholahudin melaporkan pihaknya memberlakukan jam malam di provinsi mayoritas sunni tersebut. Jam malam ini resmi diberlakukan mulai hari Jum’at, pukul 07.00 pagi waktu setempat. [hunef]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat