Jet Tempur Irak Gempur Rumah Pemuka Suku di Ramadi, 3 Sipil Tewas

KIBLAT.NET, Anbar – Setidaknya tiga warga sipil tewas dan lebih dari tujuh lainnya luka-luka dalam sebuah serangan udara yang menargetkan sebuah rumah pada Sabtu malam (11/1/2014) di kota Ramadi provinsi Anbar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media Islam almoslim.net, Sabtu (12/1/2013), jet tempur militer pemerintah menembakkan sejumlah rudal ke sebuah rumah tempat penerimaan tamu Syaikh suku Sunni, Syaikh Abdurrazaq Al Khuraibith, yang terletak di timur laut kota Ramadi. Akibatnya, tiga warga sipil tewas dan tujuh lainnya luka-luka dengan kondisi yang berbeda-beda. Juga terlihat gumpalan asap membumbung tinggi setelah rudal-rudal itu jatuh.

Operasi penggempuran dengan pesawat militer dilancarkan pasukan pemerintah Nuri Al Maliki setelah pasukannya mengalami kerugian pasukan dalam berbagai pertempuran darat menghadapi pejuang Suku yang berlangsung lebih dari dua minggu.

Dalam konteks terkait, sejumlah sumber medis pada Sabtu menyebutkan bahwa jumlah warga sipil yang tewas selama operasi militer yang dilancarkan pasukan pemerintah di provinsi Anbar, Barat Irak, baru-baru ini mencapai 380 korban jiwa. Kebanyakan mereka terbunuh oleh peluru-peluru tentara militer. [hunef]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat