Taliban Serang Konvoi Militer NATO di Kabul

KIBLAT.NET, Kabul – Pasukan NATO pimpinan AS di Afghanistan mengaku konvoi mereka telah diserang di ibukota Kabul, mereka mengklaim tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

Serangan bom yang menargetkan konvoi militer pada hari Sabtu (4/1) terjadi di dekat Camp Eggers, sebuah markas Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) yang dekat dengan kedutaan Jerman dan Italia di Kabul, kata beberapa sumber keamanan seperti dilansir PTV.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas pemboman itu, dan mengatakan beberapa tentara asing tewas atau terluka selama operasi serangan.

Pejabat lokal mengkonfirmasi insiden itu, tapi mengatakan mereka tidak memiliki rincian apapun tentang kemungkinan adanya korban.

Pasukan ISAF mengatakan bahwa terjadi ” sebuah ledakan bom rakitan di sekitar Camp Eggers ” , tapi tidak menimbulkan korban.

Sementara itu, ISAF juga menyatakan terjadi ledakan bom terpisah lainnya, tepatnya di bagian timur Afghanistan yang menewaskan seorang tentara asing pada hari Sabtu. Namun, ISAF tidak mengungkapkan kebangsaan korban.

Amerika Serikat dan sekutunya memasuki perang di Afghanistan pada Oktober 2001 sebagai bagian dari perang Washington teror yang diklaim Washington. Serangan itu menjathukan Taliban dari kekuasaan, tapi setelah lebih dari 12 tahun, pasukan asing masih belum mampu menghentikan perlawanan Taliban. (qathrunnada)

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat