“Perang” Sengit Meletus antara FSA dan JN di Aleppo

KIBLAT.NET – Suriah hari ini sedang musim dingin. Tidak seperti musim dingin di kawasan Teluk, Suriah lebih mirip dengan suasana Eropa bila musim dingin begini. Hujan, salju dan angin kencang serta temperatur yang sangat dingin terjadi di sini. Jalan dan rumah-rumah penduduk dilapisi oleh salju putih. Ya, salju putih di Suriah yang membedakan dengan suasana musim dingin negara-negara kawasan Teluk, Arab Saudi, misalnya.

Tetapi, cuaca yang dingin menggigit itu terasa panas bila kita mendengar kabar pertikaian antara mujahidin dan elemen revolusi melawan rezim Bashar Assad. Ya, krisis yang hampir memasuki tahun keempat ini sepertinya belum ada gambaran akan berakhir cepat bila sesama mujahidin saling bertikai.

Suasana semakin panas ketika seorang wartawan yang saat ini berada di dalam Suriah saja sampai menulis di twittternya, pada Kamis 12 Desember 2013: Pertempuran pecah antara Tentara Pembebasan Suriah [FSA] dan Jabhah Nusrah [JN], laa haula wa laa quwwata illa billah!

Gambar yang mencairkan panasnya fitnah bagi Ahli Sunnah di Suriah
Gambar yang mencairkan panasnya fitnah bagi Ahli Sunnah di Suriah

Tetapi, wartawan yang menyebut dirinya ArkanDarayya tersebut mendinginkan suasana ketika yang membaca tweetnya melihat gambar yang dilampirkan. Seseorang bahkan  mengomentari, “Ketika membaca tweet ini saya menangis. Musuh Ahli Sunah telah berhasil memicu fitnah di antara Mujahidin, kataku. Tetapi ketika saya membuka lampiran gambarnya, saya menangis bahagia.”

Namun ada juga yang berkomentar pedas. ArkanDarayya dituduh berdusta, munafik, dan menyebarkan gambar palsu. Maka ia pun menjawabnya dengan lembut, “Kekasih hati… Saya ini wartawan asli warga Suriah dan berada di dalam. Saya memiliki banyak narasumber….”

BACA JUGA  Harun Yahya Divonis Penjara 1.075 Tahun

Ia menyebutkan bahwa foto-foto tersebut diambil di wilayah pinggir Aleppo. Mereka bercanda dan lempar-lemparan salju untuk melawan serangan dingin di bumi ribath Suriah. [Agus Abdullah]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat