MUI: Bagi-bagi Kondom Sama Saja Menyuruh Pelajar Melakukan Seks Bebas

KIBLAT.NET, Jakarta – Pelaksanaan Pekan Kondom Nasional (PKN) dengan membagi-bagikan kondom gratis kepada para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum lainnya dikecam Majelis Ulama Indonesia (MUI).

MUI menilai langkah Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi bersama jajarannya yang membagikan kondom, sama saja menyuruh pelajar tersebut agar melakukan seks bebas.

“Saya minta Menkes agar merayakan PKN tidak diisi dengan membagikan kondom secara gratis kepada pelajar,” tutur Ketua MUI Anwar Abbas, di Jakarta, Senin (2/11), sebagaimana dilansir harian poskota dalam situs onlinenya, poskotanews.com.

Menurut Anwar, tindakan pembagian kondom itu sama saja artinya pemerintah menyuruh mereka kalau mau berhubungan badan dengan lawan jenis, supaya aman maka gunakanlah kondom.

“Karena itu, saya minta Bu Nafsiah menghentikan kegiatan membagikan kondom. Karena masih ada cara yang bisa ditempuh yang lebih baik, dan lebih bermoral sesuai dengan falsafah bangsa kita yakni, Pancasila,” tutur Anwar.

Rencananya, Komisi Penganggulangan AIDS Nasional (KAPN) bersama Kementerian Kesehatan akan menjadi pelaksana Pekan Kondom Nasional sejak 1-7 Desember 2013. Salah satu kegiatan dalam acara ini adalah pembagian kondom gratis kepada pelajar, mahasiswa, dan masyarakat. [hunef]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat