Ratusan Anggota Ormas Gelar Aksi Tolak Pekan Kondom Nasional

KIBLAT.NET, Jakarta – Ratusan orang dari gabungan berbagai ormas pada Ahad pagi ini (1/12/2013) menggelar aksi tolak sosialisasi kondom di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta. Kelompok masyarakat yang yang melakukan aksi di antararanya ialah ALiM (anti liberal Movement), QGen (Quran Generation), Mahasiswa Pencinta Islam, LDK Kharisma, OIM, Yi Lead, LSM Madani Prof. Dadang Hawari dan lainnya,

Aksi ini sebagai respon atas program pekan kondom nasional yang diadakan oleh KPAN (Komisi Penanggulangan Aids Nasional) dan Kemenkes. Seperti ramai diberitakan media massa, mulai tanggal 1 sampai 7 Desember 2013 akan diadakan kegiatan pekan kondom itu dengan salah satu bentuk acaranya membagi-bagikan kondom secara gratis di tempàt-tempat keramaian.

Dalam tuntutannya, massa meminta agar Menkes bertindak tegas dalam menghentikan program kondom nasional ( bagi-bagi kondom gratis) ke pihak-pihak tertentu.

Menurut ketua ALiM (Anti Liberal Movement) Danu Abu Bumi, aksi sosialisasi bagi-bagi kondom gratis (yang aslinya kondom adalah alat kontrasepsi) banyak disalah gunakan untuk mendukung seks bebas di kalangan remaja.

“Kondom bukanlah solusi dalam pencegahan HIV Aids, tapi solusinya adalah dengan menjauhi seks bebas,” tegas Danu seperti dilansir Islampos.com.

Aksi tolak yang memanfaatkan Car Free Fay di kawasan bundaran HI Jakarta ini berakhir menjelang zhuhur. [sdqfajar]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat