Bom Mobil Hantam Markas Intelejen Militer Mesir di Sinai, 11 Tewas

KIBLAT.NET, Sinai – Setidaknya 11 orang dilaporkan tewas dan 17 lainnya luka-luka dalam sebuah serangan yang menargetkan gedung intelejen militer Mesir di kota Raffah, Sinai Utara, pada Rabu (11/9). Menurut sejumlah sumber, serangan tersebut bersumber dari tembakan rudal RPG dan dua bom mobil.

“Setidaknya 11 orang tewas dan 17 lainnya luka-luka dalam sebuah serangan yang menargetkan gedung intelejen militer di kota perbatasan Raffah, Sinai utara” lapor sejumlah stasiun televisi Mesir, tanpa merinci identitas korban.

Juru bicara militer Mesir mengatakan, “Anggota ‘teroris’ melancarkan serangan kepada pasukan militer di Sinai dengan menggunakan dua mobil sarat dengan bahan peledak” pungkasnya.

Sementara itu, kantor berita Sky News Arab menambahkan, melalui laporan korespondennya di Kairo bahwa serangan itu menargetkan sebuah markas intelejen militer di Sinai. Menurut penuturan sejumlah sumber dari aparat keamanan yang dihimpun Sky News, serangan tersebut tepatnya menargetkan markas intelejen militer di kota perbatasan Raffah, beberapa menit setelah sejumlah orang bersenjata tak dikenal menembakkan rudal RPG ke sebuah pos pemeriksaan militer yang tak jauh dari gedung tersebut.

Beberapa saat setelah serangan mematikan tersebut, militer Mesir mengumumkan melalui stasiun televisi Mesir, Sues, menerapkan status siaga satu atas kemungkinan serangan lanjutan.

Sejumlah sumber mengatakan langkah-langkah keamanan ketat mulai diperlakukan militer. Pos-pos pemeriksaan didirakan di sejumlah jembatan dan jalan penghubung antarai Sinai, provinsi Lembah Nil dan Kairo.

BACA JUGA  Pertama Kalinya, Mesir dan UEA Ijinkan Penerbangan dari Qatar

Di sisi lain, sejumlah saksi mata menyebutkan bahwa terjadi pertempuran bersenjata antara gerilyawan bersenjata dan pasukan keamanan Mesir di daerah tersebut. [hunef]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat