... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Akibat Serangan Kaum Hindu, 31 Muslim Terbunuh di India

Foto: Tentara India tengah berpatroli

KIBLAT.NET, Muzzaffarnagar – Partai politik India saling menyalahkan satu sama lain atas terjadinya kerusuhan agama yang menewaskan sedikitnya 31 orang Muslim dan memaksa ratusan orang mengungsi dari rumah mereka pada akhir pekan , menjadi tanda meningkatnya ketegangan antara Hindu dan Muslim menjelang pemilihan umum yang dijadwalkan pada bulan Mei .

Polisi mengevakuasi desa Hindu dan Muslim pada hari Senin (9/9) di distrik Muzaffarnagar , 127 km ( 80 mil) timur laut dari New Delhi di negara bagian Uttar Pradesh dan di pusat ketegangan dari beberapa kekerasan komunal terburuk dalam beberapa tahun .

Masyarakat lainnya , takut setelah penyerang menyasar anak-anak dan membakari harta mereka, masyarakat bersembunyi di ladang dan di kantor polisi , atau melarikan diri dengan gerobak sapi dan traktor pada hari Minggu. kata pejabat keamanan tinggi negara RM. Srivastava yang menambahkan bahwa 31 orang terbunuh dalam kekerasan itu .

” Kami berada pada kondisi siaga tinggi dan jam malam akan tetap berada di bagian kota Muzaffarnagar , sementara pasukan keamanan melakukan patroli reguler di desa yang terkena dampak , ” kata wakil kepala polisi Arun Kumar .

Bentrokan antara Muslim dengan Hindu telah menjadi ciri politik India sejak pemisahan traumatis negara itu dari Pakistan pada tahun 1947 , mengakibatkan ratusan ribu orang tewas dan jutaan orang mengungsi .

Kekerasan agama dan  kasta memainkan peran sentral dalam politik di Uttar Pradesh , salah satu negara bagian termiskin di India dengan populasi yang lebih besar daripada Rusia . Provokasi ketegangan sering membawa keuntungan politik kepada pihak yang mengklaim untuk melindungi kelompok agama dan kasta yang berbeda satu sama lainnya .

BACA JUGA  107 Orang Tewas Akibat Tersambar Petir di India

Profesor Sudha Pai , seorang ahli Uttar Pradesh politik di Jawaharlal Nehru University, mengatakan masyarakat kasta Jat Hindu di Muzaffarnagar yang terlibat dalam kekerasan akhir pekan tidak memiliki sejarah ketegangan dengan umat Islam .

” Secara keseluruhan , komunitas ini telah hidup berdampingan . kekerasan ini ada yang menggerakkan . Tidak ada keraguan tentang itu , ” kata Pai .

Beberapa politisi termasuk menteri kabinet nasional dan seorang pemimpin senior oposisi berusaha untuk mencapai Muzaffarnagar pada Senin, tetapi ditahan oleh polisi yang mengatakan kehadiran mereka bisa membangkitkan lebih banyak kekerasan .

Menteri Dalam Negeri Sushilkumar Shinde mengatakan 451 kasus kekerasan komunal terdaftar di delapan bulan pertama tahun ini di India , naik dari 410 kasus di sepanjang tahun 2012 . Ia mengatakan ketegangan diperkirakan meningkat menjelang persiapan pemilu .

Situasi tenang terjadi pada hari Senin berkat mobilisasi besar polisi dan tentara , kata para pejabat . Ratusan tentara berpatroli di jalan, namun sebaliknya suasana sepi terjadi di Muzaffarnagar , kota utama di distrik di mana pertempuran itu terjadi .

Pada hari Senin , meskipun upaya pasukan keamanan ‘ untuk mengembalikan normalitas , kekerasan menyebar ke distrik Shamli mana Imam masjid berusaia 40 tahun, Maulana Umar Din , ditembak mati oleh tetangganya , kata Hakim di distrik Shamli, PK Singh seperti  dikutip dari sebuah situs web .

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, geng bersenjata Jat, kelompok Hindu, menyerbu sebuah masjid dan sebuah desa berpenduduk Muslim, serangan meletus pada Sabtu setelah pertemuan yang dihadiri oleh Jat di distrik Muzaffarnagar saat Jat menuntut penghapusan dakwaan terhadap anggota komunitas mereka sehubungan dengan bentrokan komunal bulan lalu di mana tiga orang tewas.

BACA JUGA  107 Orang Tewas Akibat Tersambar Petir di India

Arun Kumar, seorang pejabat senior polisi, mengatakan ketegangan yang dipicu oleh video online yang dimaksudkan untuk menunjukkan pembunuhan dua pemuda Muslim bulan lalu. (qathrunnada/kiblat.net)


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Bertepatan Miss World, Latihan Gabungan Anti Terorisme Multinasional Digelar di Sentul

KIBLAT.NET, Bogor – Sebanyak 872 tentara khusus dari 18 negara, ikut ambil bagian dalam Latihan...

Senin, 09/09/2013 21:31 0

Irak

Daulah Islam Irak dan Syam Mengaku Bertanggung Jawab Serangan Atas Syiah di Baghdad

KIBLAT.NET, Baghdad – Daulah Islam Irak dan Syam mengaku bertanggung jawab atas serangkaian bom mobil...

Senin, 09/09/2013 21:13 0

News

Rezim Assad Sudah Musnahkan Bukti Senjata Kimia

KIBLAT.NET, London – Inggris mengatakan bahwa bukti serangan senjata kimia di pinggiran Damakus mungkin sudah...

Senin, 09/09/2013 21:11 0

News

Media Inggris: Suriah Membeli Gas Kimia dari Perusahaan Inggris

KIBLAT.NET, Damaskus – Harian online yang berbasis di Inggris melaporkan bahwa rezim Suriah membeli gas...

Senin, 09/09/2013 20:48 0

News

Rencana Serangan AS ke Suriah Ditunda

KIBLAT.NET, London – Rencana AS melakukan serangan terbatas ke Suriah tampaknya bakal ditunda. Menteri Luar...

Senin, 09/09/2013 20:38 0

Mesir

Mesir Selidiki Kekayaan Mursi dan Keluarganya

KIBLAT.NET, Kairo – Pemerintah Mesir mulai melakukan penyelidikan terhadap kekayaan dan aset milik keluarga mantan...

Senin, 09/09/2013 19:14 0

Mesir

Mesir Tangkap 76 Pengungsi Suriah Saat Hendak Menyeberang ke Itali

KIBLAT.NET, Kairo – Pihak berwenang Mesir mulai interogasi 76 orang Suriah yang dituduh secara ilegal...

Senin, 09/09/2013 18:38 0

Mesir

Bom Kembali Ditemukan di Gedung Pemerintahan Mesir

KIBLAT.NET, Kairo – Pasukan keamanan Mesir menemukan dan menjinakkan sebuah bom di sebuah pusat pelayanan...

Senin, 09/09/2013 16:27 0

Afghanistan

Serangan Bom Mobil dan Senjata Tewaskan Puluhan di Afghanistan

KIBLAT.NET, Kabul – Sepuluh orang tewas dan 31 orang lainnya terluka di provinsi Wardak pusat...

Senin, 09/09/2013 16:16 0

News

Pejabat Iran Akan Culik dan Perkosa Anak Obama Jika AS Serang Suriah

KIBLAT.NET, Teheran – Seorang ahli strategis Iran telah memperingatkan bahwa salah satu putri Presiden AS...

Senin, 09/09/2013 16:04 0

Close