Ratusan Ekstremis Yahudi Masuki Kompleks Masjid Al Aqsha

KIBLAT.NET, Al Quds – Ratusan ekstremis Israel pada hari Rabu(10/7)  memasuki pelataran Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, dikawal oleh polisi Israel, kata seorang pejabat Palestina.

Sekitar 100 warga Israel memasuki kompleks tersebut melalui Gerbang Maroko, kata Azzam al-Khatib, direktur jenderal Departemen Wakaf Otoritas Palestina.

Al-Khatib mengatakan polisi Israel telah menolak permintaan untuk menghentikan kunjungan selama bulan suci Ramadhan, yang diagendakan mulai pada hari Rabu.

Juru bicara polisi Israel Micky Rosenfeld mengaku kepada Ma’an News, bahwa dia tidak menyadari permintaan tersebut. Rosenfeld mengatakan pengunjung Yahudi dan Kristen secara rutin biasa memasuki kompleks dalam kunjungan terkoordinasi.

Saksi mengatakan kepada Ma’an bahwa pengunjung Israel mencoba memasuki Kubah Batu, yang bukan merupakan bagian dari tur yang disepakati.

Jamaah Muslim dan mahasiswa Islam meneriakkan Allahu Akbar untuk mengekspresikan penolakan mereka kepada para pengunjung, kata saksi.

Kelompok Yahudi, disertai oleh rabi, meninggalkan kompleks al Aqsha melalui Gerbang Rantai meneriakkan slogan-slogan anti-Arab, mereka menambahkan. (qathrunnada/kiblat.net)

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat