Pengungsi Palestina Terbunuh di Damaskus

KIBLAT.NET, Damaskus – Seorang warga Palestina meninggal dunia pada hari Selasa (9/7) di kamp pengungsi Yarmouk di Damaskus akibat bentrokan antara pasukan rezim Suriah denga Mujahidin Suriah yang terus berlanjut, kata kelompok Palestina.

Pengungsi yang bernama Mahmoud Shibabi itu, terbunuh akibat pecahan peluru dari penembakan yang melanda kamp, kata Satgas untuk Palestina di Suriah dalam sebuah pernyataan.

Pasukan yang setia kepada Presiden Bashar Assad terlibat dalam bentrokan sengit dengan mujahidin di beberapa daerah kamp. Kedua belah pihak menggunakan senjata berat, kata gugus tugas seperti dilaporkan Maan News.

Tentara Pembebasan Suriah  telah mengancam untuk memulai pertempuran besar di Yarmouk, menyebutnya “Badai di selatan”, kata gugus tugas.

Menurut Satgas, pejuang FSA mengancam akan menargetkan semua pos pemeriksaan rezim di kamp termasuk di Jalan Palestina, Nisreem Street, lingkungan Tadamun, Thirties Street dan Yarmouk Street.

“Pejuang FSA akan membersihkan daerah selatan semua pos pemeriksaan yang melecehkan warga setiap hari,” kata pejuang dalam pernyataannya, menurut gugus tugas.

Dalam sebuah pernyataan hari Selasa, gugus tugas mengatakan pasukan rezim Suriah melecehkan pengungsi Palestina di pos pemeriksaan militer, berupa pelecehan verbal terhadap pria, wanita dan orang tua setiap hari.

Menurut kelompok ini, pasukan memaksa warga untuk berdiri dalam antrian kemudian meminta kolaborator terselubung (mata-mata) untuk melihat mereka apakah berpartisipasi dalam kegiatan politik atau bekerja sama dengan para pejuang Revolusi. Pos ini dibuka dan ditutup tergantung pada suasana hati para prajurit ‘, kelompok itu menambahkan. (qathrunnada/kiblat.net)

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat