... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Serangan Pejuang Revolusi Tewaskan 60 Syiah Bersenjata

KIBLAT.NET, Deir Zour – Pejuang revolusi Suriah telah menyerang sebuah desa di timur negara itu, menewaskan puluhan Syiah, sebagian besar milisi pro-pemerintah, aktivis mengatakan pada Rabu (12/6). Seorang pejabat pemerintah Suriah mengecam serangan itu, dan mengatakan itu menuduh sebagai “pembantaian” warga sipil.

Pertempuran, yang berlangsung Selasa di provinsi Deir el-Zour Timur, menyoroti sifat konflik sektarian Suriah yang telah menewaskan lebih dari 80.000 orang, menurut PBB

Berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan sedikitnya 60 orang tewas di desa Hatla di provinsi kaya minyak yang berbatasan dengan Irak.

Ribuan pejuang revolusi mengambil bagian dalam serangan itu dan setidaknya 10 dari mereka tewas dalam pertempuran itu, kata Observatorium.

Pertempuran di Deir el-Zour datang seminggu setelah pasukan Suriah, yang didukung oleh kelompok militan Syiah Hizbullah Libanon, merebut kota strategis Qusayr dekat perbatasan Libanon setelah hampir tiga minggu pertempuran sengit yang menewaskan puluhan tentara, pejuang revolusi dan gerombolan Hizbullah.

Keterlibatan Hizbullah dalam pertempuran Qusayr menggarisbawahi komitmen kelompok itu dalam mendukung rezim Presiden Bashar Assad dan beringsut perang sipil di Suriah lebih dekat ke konflik sektarian regional yang bertikai didukung Iran sumbu Syiah di Timur Tengah melawan Sunni.

Sebagian besar pejuang revolusi bersenjata di Suriah berasal dari negara mayoritas Sunni, sementara Assad telah mempertahankan dukungan inti kalangan minoritas, termasuk sektenya sendiri Alawit, sebuah cabang dari Syiah, bersama dengan Kristen dan Syiah.

BACA JUGA  Gejolak Politik Suriah: Kemesraan Assad-Alawi Segera Berlalu?

Seorang aktivis yang berbasis di Deir el-Zour mengatakan serangan pejuang revolusi itu sebagai pembalasan atas serangan Senin oleh Syiah dari Hatla yang menewaskan empat pejuang revolusi. Thaer al-Deiry, yang mengidentifikasi dirinya hanya dengan julukannya karena takut pembalasan pemerintah, mengatakan melalui Skype bahwa pejuang revolusi berkumpul dan melancarkan serangan balasan pada Selasa.

Ia mengatakan sekitar 150 warga Syiah dari desa melarikan diri melintasi Sungai Efrat ke desa dikuasai pemerintah dari Jafra.

“Situasi di desa tenang dan Tentara Pembebasan Suriah dalam kontrol penuh,” kata al-Deiry, mengacu pada pejuang revolusi. Dia menambahkan bahwa desa telah berada di bawah kendali oposisi untuk lebih dari satu tahun tetapi beberapa warga Syiah yang baru-baru ini mulai mengumpulkan senjata tampaknya berperangbersama pasukan pemerintah.

Juga Rabu, Observatorium melaporkan bentrokan berat di pusat kota Homs, terutama di lingkungan Wadi Sayeh. Pertempuran tampaknya upaya oleh pasukan pemerintah untuk memisahkan dua wilayah utama yang dikuasai pejuang revolusi di kota Khaldiyeh dan pusat Homs.

Bangunan pada kemenangannya dalam Qusayr, militer Suriah telah mengalihkan perhatian untuk mencoba untuk membersihkan daerah-daerah yang dikuasai pejuang revolusi di Homs, daerah pengikat yang menghubungkan Damaskus dengan benteng rezim di pantai Mediterania, dan kota utara Aleppo. (qathrunnada/kiblat.net)


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Munarman: Indonesia Anti Penjajahan,Tantowi Yahya Tidak Pantas Kunjungi Israel

KIBLAT.NET, Jakarta – Direktur An Nashr Institute Munarman SH angkat bicara terkait pemberitaan di Tribunnews.com...

Rabu, 12/06/2013 19:59 1

Wilayah Lain

Kuwait Boikot Produk dan Pekerja Asal Iran

KIBLAT.NET, Kuwait City – Beberapa jaringan supermarket Kuwait telah mulai memboikot produk-produk dari Iran akibat...

Rabu, 12/06/2013 19:00 0

Wilayah Lain

Sembilan Roket Lintas Perbatasan Hantam Libanon

KIBLAT.NET, Hermel – Sembilan roket jatuh ke sebuah wilayah timur Lebanon di dekat perbatasan dengan...

Rabu, 12/06/2013 18:00 0

Indonesia

MUI Minta Kepergian Tantowi Yahya Ke Israel Segera Diselidiki

KIBLAT.NET, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai kepergian Tantowi Yahya dan lima WNI ke...

Rabu, 12/06/2013 14:35 9

Indonesia

Anggota DPR Tantowi Yahya Bersama Rombongan Kunjungi Israel Secara Rahasia

KIBLAT.NET, Jakarta – Sebuah delegasi berisi para pejabat tinggi Indonesia mengunjungi Israel secara rahasia pekan...

Rabu, 12/06/2013 14:32 0

Wilayah Lain

Turki Tangkap Pelaku Utama Pemboman di Perbatasan yang Tewaskan 51 Orang

KIBLAT.NET, Ankara – Turki mengatakan pihaknya telah menahan “pelaku utama” dari pemboman yang menewaskan 51...

Rabu, 12/06/2013 12:30 0

Wilayah Lain

Ratusan Polisi Anti Huru Hara Turki Masuki Taksim Square

KIBLAT.NET, Istambul -Ratusan polisi anti huru hara Turki pada Selasa pagi (11/6) memasuki Taksim Square,Istambul...

Selasa, 11/06/2013 15:00 0

Indonesia

Komnas HAM Kecam Aksi Tembak Mati Densus 88 di Poso

KIBLAT.NET, Jakarta – Komnas HAM memprotes aksi tembak mati Densus 88 pada Nudin yang disebut...

Selasa, 11/06/2013 14:38 0

Indonesia

Analisis: Densus 88 Menebar Teror Paska Bom Mapolres Poso

Oleh: Harits Abu Ulya Pemerhati Kontra-Terorisme & Direktur CIIA KIBLAT.NET – Sangat memprihatinkan!, inilah ungkapan...

Selasa, 11/06/2013 13:44 0

Close