Persatuan Ulama Islam Dunia Ajak Seluruh Ummat Islam Berpartisipasi Dukung Rakyat Suriah

KIBLAT.NET, Doha – Organisasi Persatuan Ulama Islam Dunia, Kamis (6/6/2013), mengajak seluruh ummat Islam di seluruh penjuru dunia untuk menjadikan hari Jum’at, 14 Juni 2013 mendatang, sebagai hari “kemarahan dan dukungan terhadap rakyat Suriah”

Persatuan ulama mengatakan dalam sebuah pernyataan resminya, mengajak seluruh ulama, ilmuwan dan politikus Islam serta partainya, untuk ikut berpartisipasi pada hari itu melalui aksi demo, ceramah-ceramah di masjid, aksi damai, doa dan segala upaya untuk mengecam pembantain gejih yang dipimpin oleh rezim Suriah dan Iran serta antek Lebanon memerangi rakyat Suriah yang tidak berdaya.

Organisasi yang didirikan pada 2004 lalu tersebut juga menjelaskan, bahwa organisasinya selau memantau apa yang terjadi di Suriah, khususnya di kota Qushair yang mengalami pembantaian dan gempuran besar-besaran oleh pasukan rezim Suriah dengan bantuan Iran dan antek-anteknya dari milisi Hizbullah Lebanon.

“Apa yang dialami Qushair saat ini mengungkap jati diri trio pengejut ini (rezim Suriah, Iran dan Hizbullah) setelah sekian lama mereka tutup-tutupi” ungkap persatuan ulama Islam sebagaimana dilansir kantor berita Anatolia.

“Trio pengucut ini menggunakan semua peralatan militer canggih mereka, baik untuk operasi darat dan operasi udara, sehingga menyebabkan banyak kematian, rumah-rumah hancur dan mereka berhasil merebut kota Qushair setelah kehidupan di kota tersebut lenyap, akibat pengeboman bertubi-tubi melalu udara” tambahnya.

BACA JUGA  Pengacara HRS: Putusan Hakim Tunggal Sesat Menyesatkan

Organisasi yang dipimpin syaikh Yusuf Qardhawi tersebut mendesak negara-negara Liga Arb, organisasi kerjasama Islam dan PBB melakukan intervensi untuk melindungi rakyat Suriah dari pembantaian massal yang dilakukan pasukan Asad dan antek-antenya. [hunef/kiblat.net]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat