Menlu Libanon Bela Tindakan Syiah Hizbullah di Qusayr

KIBLAT.NET, Kairo – Menteri Luar Negeri Libanon Adnan Mansour membela ulah gerombolan Syiah Hizbullah di Suriah selama pidatonya di liga Arab di Kairo.

Adnan mencatat bahwa kehadiran kelompok militan Syiah di Qusayr adalah tindakan preventif atau pencegahan, yang terlihat untuk melindungi kerabat Syiah dan keluarga dari kekerasan.

Kata Adnan di masa lalu keluarga-keluarga ini diduga telah terkena penculikan, pemerasan dan pembunuhan.

“Pemberontakan di sisi negara dan sekitarnya, mempengaruhi 20 desa, [kekerasan] bervariasi antara ancaman pembunuhan, penyiksaan, perpindahan, penculikan, penghancuran rumah-rumah, masjid dan gereja dan penyitaan tanah dan tanaman,” kata Mansour.

Dia juga menunjukkan “kegigihan kelompok bersenjata dan intimidasi mereka terhadap orang Lebanon membuat penduduk desa Suriah membentuk komite bersenjata untuk melindungi diri dan mengulurkan tangan untuk kerabat di Lebanon membantu melindungi properti dan mata pencaharian mereka terhadap kelompok-kelompok bersenjata yang menguasai Qusayr. “

Menurut Mansour, Lebanon selalu memiliki posisi yang jelas dari pemisahan dari konflik Suriah namun hal telah berubah sejak konflik telah tumpah perbatasan.

“Kelompok-kelompok ekstrimis di Suriah telah berusaha untuk menekan saraf dari warisan historis antara warga Suriah dan rakyat Libanon di daerah campuran di kota Qusayr dan pedesaan desa yang berdekatan dengan Libanon,” tambahnya.

“Kami telah berulang kali mengatakan bahwa api perang Suriah akan memperpanjang api untuk kita semua maka, hari ini negara saya menderita, terutama pada waktu di mana aliran ratusan ribu saudara-saudara pengungsi Suriah telah meningkat menjadi lebih dari satu juta, “kata Mansour.

“Mari kita semua pergi ke Jenewa dan membiarkan konferensi  agar kita keluar dan keluar Suriah dari konflik,” Mansour menyimpulkan. (qathrunnada/kiblat.net)

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat