... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

FUUI Sulteng: Presiden Harus Segera Bubarkan BNPT Dan Densus 88

Koord.FUUI Sulteng, Habib Ali Al Jufri

Koord.FUUI Sulteng, Habib Ali Al Jufri

KIBLAT.NET, Palu – Forum Ukhuwah Umat Islam Sulawesi Tengah (FUUI Sulteng) menilai video kekerasan yang dilakukan oleh Detasemen Khusus 88 (Densus 88) yang beredar di tengah masyarakat hanyalah sebagian kecil dari sekian banyak cara-cara biadab terhadap kaum muslimin.

Menyikapi tindakan Densus 88 tersebut, FUUI Sulteng mengeluarkan pernyataan sikap Mendukung gerakan yang disuarakan oleh tokoh dan ormas Islam berkaitan dengan tuntutan pembubaran Densus 88 yang banyak mendiskreditkan ummat Islam.

“Mendesak Presiden RI untuk memerintahkan Kapolri segera membubarkan Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri yang selama ini telah menggunakan kekerasan, dan tindakan lain yang tidak manusiawi. bahkan pelanggaran HAM berat dalam penanganan dugaan tindak pidana Terorisme,” ,” Kata Koordinator FUUI Sulteng, Habib Ali Bin Muhammad Aljufri dalam rilisnya kepada an-najah.net, Rabu (1/5/2013).

Serta mendesak juga agar Presiden membubarkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Karena, lembaga itu dinilai telah merendahkan nilai-nilai Islam pula.

“Mendesak Presiden RI untuk segera membubarkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), karena selama ini menjadikan ummat Islam sebagai sasaran operasi dan stigmatisasi teroris,” tutur Habib Ali.

Lebih dari itu, FUUI juga meminta Komisi III  memanggil Kapolri guna dimintai keterangan terkait penggunaan dana untuk operasi dan kegiatan Densus 88 yang diduga berasal dari pihak asing.

BACA JUGA  Massa PA 212 Akan Kepung DPR Siang Ini

“Mendesak DPR-RI khususnya komisi III untuk memanggil Kapolri guna dimintai keterangan terkait langkah dan kebijakan Kapolri atas  perbuatan pidana dan pelanggaran HAM Berat yang telah dilakukan oleh anggota Densus 88 dalam menangani dugaan tindak pidana terorisme di berbagai daerah di Indonesia khususnya di wilayah Sulawesi Tengah.” lontarnya.

Selain itu, FUUI menuntut Badan Pemeriksa Keuangan-RI (BPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengaudit anggaran Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT),

“Baik yang berasal dari APBN maupun dana hibah dari pihak asing,” tegas Habib Ali.

Habib Ali juga menghimbau kepada para tokoh ormas Islam untuk menjaga ukhuwah dan persatuan guna bersinergi menghadapi kejahatan yang dilakukan oleh Densus 88

“Kita harus satu hati dalam melawan kedzoliman termasuk kezaliman yang dilakukan oleh Densus 88 terhadap kaum muslimin, apa  yang dilakukan densus 88 terhadap kaum muslimin harus segera dihentikan karena di luar batas-batas kemanusiaan,” pungkasnya.

Adapun ormas yang tergabung dalam FUUI Sulteng terdiri dari MUI Sulteng, Alkhairat Sulteng, Muhammadiyah Sulteng, BKPRMI Sulteng, FPI Sulteng,DMI Sulteng, HTI Sulteng,Hidayatullah Sulteng, HPA Sulteng, HMI Sulteng, LDK Upim Untad, Persis Sulteng, Tim Pengacara Muslim Sulteng( TPM Sulteng) LBH Al-Kahfi Sulteng. (qathrunnada/an-najah.net)


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

PM Suriah Selamat Dari Serangan Bom Mobil

KIBLAT.NET, Damaskus – Sebuah mobil meledak pada hari Senin (29/04) di daerah Al Mazzeh, Damaskus....

Rabu, 01/05/2013 10:18 0

Analisis

Membuka Kedok Gerakan Syiah Hizbullah Lebanon (Bag.I)

KIBLAT.NET – Segala puji bagi Allah, Rab semesta alam. Salawat dan salam kepada Nabi dan...

Rabu, 01/05/2013 09:00 18

News

Pasukan Asad Eksekusi 15 Anggota yang Hendak Membelot

KIBLAT.NET, Hama – Otoritas umum revolusi Suriah melaporkan pasukan rezim Asad mengeksekusi 15 anggotanya pada...

Rabu, 01/05/2013 08:39 0

News

FS3I Adakan Daurah Ilmiah Bahas Tuntas Siapa Khawarij

KIBLAT.NET, Jakarta – Forum Study Sekte-Sekte Islam (FS3I) bekerjasama dengan DKM Masjid Ukhuwah Islamiyah Universitas...

Rabu, 01/05/2013 08:35 0

News

Al-Qaidah Indonisi Tegaskan Tidak Terlibat Penembakan Pos Polisi Di Solo

KIBLAT.NET, JAKARTA  – Salah satu anggota kelompok al-Qaidah Indonisi, Anggri Pamungkan mengatakan jika kelompoknya tidak...

Selasa, 30/04/2013 14:33 0

News

Dua Puluh Empat Anak Buah Asad di Hama Tewas di Tangan Pejuang

KIBLAT.NET, Hama  – Jabhah Islamiyah Suriah (SIF) melaporkan, salah satu brigadenya, Gerakan Pembebasan Islam Syam,...

Senin, 29/04/2013 15:58 0

News

Alirkan Puluhan Juta Dolar Uang Tunai, CIA dan Iran Saling Berebut Pengaruh Di Afghanistan

KIBLAT.NET, New York – Selama lebih dari satu dekade, puluhan juta dolar AS yang dikemas...

Senin, 29/04/2013 14:55 0

News

Jet Tempur Israel Serang Jalur Gaza

KIBLAT.NET, Jalur Gaza  – Pesawat tempur Israel, Sabtu malam (27/4/2013), melancarkan tiga serangan udara ke...

Senin, 29/04/2013 11:30 0

Artikel

Abdillah Onim, Relawan Palestina Asal Indonesia

KIBLAT.NET – Abdillah Onim ialah seorang pemuda Indonesia pertama menikah dengan muslimah Palestina yang dilangsungkan di...

Senin, 29/04/2013 11:12 0

News

Ranjau Mujahidin Checnya Tewaskan Dua Tentara Rusia

KIBLAT.NET, Kaukaz  – Setidaknya dua tentara Rusia, Ahad (28/4/2013) menemui ajalnya akibat ledakan bom yang...

Senin, 29/04/2013 09:40 0

Close