... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

DKSK: Mengarahkan Lebih Sopan, Tegaskan Hakekat Miss World Adalah Kemaksiatan

MISSWORLD_2KIBLAT.NET, Solo  – Dewan Syari’ah Kota Surakarta (DSKS) menilai upaya pelegalan ajang kontes kecantikan Miss World di Indonesia dengan dalih peningkatan pariwisata merupakan alasan yang dating dari fikiran dangkal dan terlalu dibuat-buat

“Bahwa manfaat penyelenggaraan Miss World dengan dalih meningkatkan pariwisata dan citra bangsa di dunia internasional adalah alasan picik, konyol dan mengada-ada serta menunjukkan ketidakmampuan pejabat untuk mengelola negara dengan kaidah yang bersendikan moralitas bangsa yang mulia, cerdas, halal dan barokah,” Kata Ketua DKSK Ustadz Muinnudinillah Basri, MA dalam rilisnya di Solo, tertanggal (28/4/2013).

Kata pria yang akrab disapa Ustadz Muin ini, alasan sejumlah pejabat negara bahwa acara Miss World akan dibuat sesuai tata karma bangsa Indonesia menjelaskan bahwa acara tersebut memang merupakan kemunkaran yang disadari oleh para pejabat itu sendiri.

“Argumentasi sebagian pejabat bahwa Kegiatan Miss World dapat dibatasi atau diarahkan dengan lebih sopan, menunjukkan bahwa Kegiatan Miss World hakekatnya kegiatan maksiat dan berbahaya. Adapun dalih membatasi kepornoan kegiatan tersebut tidak dapat sertamerta menghentikan misi terselubung maksiatnya,” ujarnya.

DKSK juga menilai ajang kontes kecantikan tersebut lebih banyak menimbulkan hal-hal negative disbanding kontribusi positif bagi bangsa dan Negara.

“Bahwa kegiatan Miss World lebih banyak mashadatnya daripada manfaatnya bagi terbentuknya negara yang penuh Rahmat Allah Yang Maha Kuasa seperti yang dinyatakan dalam pembukaan UUD 1945,” jelas ustadz Muin.

BACA JUGA  Ahok Lelang Batik yang Dikenakan Saat Sidang, Ditawar Sampai Rp 100 Juta

Sambungnya, Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar didunia menjadi tolok ukur bagi Negara-negara berpenduduk muslim lainnya. Ajang Miss World dapat membentuk citra buruk sekan-akan Islam tidak mempersoalkan ajang yang merendahkan kaum wanita itu.

“Negara Indonesia merupakan barometer negeri muslim dunia karena mayoritas penduduknya adalah Muslim. Jika sampai ajang Miss World diadakan di Indonesia, maka secara tidak langsung akan membentuk opini bahwa Islam menerima ajang kontes wanita tersebut. padahal ditilik dari sisi syari’ah, hal tersebut sangatlah bertentangan dengan Islam,” tegasnya.

Atas dasar tersebut, DKSK menyatakan penolakan kerasa atas rencana digelarnya ajang kontes kecantikan Miss World di Indonesia.

“Menolak secara bulat penyelenggaraan kegiatan Miss World diseluruh wilayah Indonesia, baik sebagiannya dan atau keseluruhannya,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kontes kecantikan Miss World 2013 dijadwalkan akan berlangsung pada 28 September di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor. Ajang kontes kecantikan tersebut, memicu kecaman dan penolakan keras dari MUI dan berbagai ormas Islam. Sebab ajang pamer aurat seperti yang sudah diselenggarakan di berbagai negara. Acara itu dianggap tidak sopan dan melanggar norma-norma agama. (qathrunnada/an-najah)


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

Membuka Kedok Gerakan Syiah Hizbullah Lebanon (Bag.I)

KIBLAT.NET – Segala puji bagi Allah, Rab semesta alam. Salawat dan salam kepada Nabi dan...

Rabu, 01/05/2013 09:00 18

News

Pasukan Asad Eksekusi 15 Anggota yang Hendak Membelot

KIBLAT.NET, Hama – Otoritas umum revolusi Suriah melaporkan pasukan rezim Asad mengeksekusi 15 anggotanya pada...

Rabu, 01/05/2013 08:39 0

News

FS3I Adakan Daurah Ilmiah Bahas Tuntas Siapa Khawarij

KIBLAT.NET, Jakarta – Forum Study Sekte-Sekte Islam (FS3I) bekerjasama dengan DKM Masjid Ukhuwah Islamiyah Universitas...

Rabu, 01/05/2013 08:35 0

News

Al-Qaidah Indonisi Tegaskan Tidak Terlibat Penembakan Pos Polisi Di Solo

KIBLAT.NET, JAKARTA  – Salah satu anggota kelompok al-Qaidah Indonisi, Anggri Pamungkan mengatakan jika kelompoknya tidak...

Selasa, 30/04/2013 14:33 0

News

Dua Puluh Empat Anak Buah Asad di Hama Tewas di Tangan Pejuang

KIBLAT.NET, Hama  – Jabhah Islamiyah Suriah (SIF) melaporkan, salah satu brigadenya, Gerakan Pembebasan Islam Syam,...

Senin, 29/04/2013 15:58 0

News

Alirkan Puluhan Juta Dolar Uang Tunai, CIA dan Iran Saling Berebut Pengaruh Di Afghanistan

KIBLAT.NET, New York – Selama lebih dari satu dekade, puluhan juta dolar AS yang dikemas...

Senin, 29/04/2013 14:55 0

News

Jet Tempur Israel Serang Jalur Gaza

KIBLAT.NET, Jalur Gaza  – Pesawat tempur Israel, Sabtu malam (27/4/2013), melancarkan tiga serangan udara ke...

Senin, 29/04/2013 11:30 0

Artikel

Abdillah Onim, Relawan Palestina Asal Indonesia

KIBLAT.NET – Abdillah Onim ialah seorang pemuda Indonesia pertama menikah dengan muslimah Palestina yang dilangsungkan di...

Senin, 29/04/2013 11:12 0

News

Ranjau Mujahidin Checnya Tewaskan Dua Tentara Rusia

KIBLAT.NET, Kaukaz  – Setidaknya dua tentara Rusia, Ahad (28/4/2013) menemui ajalnya akibat ledakan bom yang...

Senin, 29/04/2013 09:40 0

News

Foto Bocah Muslim Burma Sedang Mendekap Adiknya Setelah Kedua Orang Tuanya Dibantai

KIBLAT.NET, Miktala – Sedih, pilu, iba, marah bercampur jadi satu ketika kita melihat foto di...

Senin, 29/04/2013 08:52 5

Close