Oposisi Suriah: Intervensi Hizbullah dalam Pertempuran di Homs Merupakan Deklarasi Perang

Revolusi SuriahKIBLAT.NET, Homs  – Persatuan Revolusi Suriah, Senin (22/4/2013), menegaskan bahwa intervensi yang dilakukan Hizbullah, yang merupakan sekutu rezim penjahat Bashar Al Asad, dalam pertempuran yang berkecamuk di wilayah pedesaan Homs selama beberapa hari terakhir sama saja dengan “mendeklarasikan perang” terhadap rakyat Suriah.

“Apa yang dilakukan Hizbullah di provinsi Homs adalah deklarasi perang terhadap rakyat Suriah. Semua negara Liga Arab harus mengambil tindakan atas apa yang mereka (Hizbullah) lakukan” kata ketua Persatuan Nasional Revolusi Suriah sementara, George Sabra, pasca mundurnya Muadz Al Khatib dalam jumpa pers di Istanbul, Turki. Dalam kesempatan itu, ia menyeru pemerintah Lebanon untuk melihat dampak intervensi Hizbullah itu terhadap kehidupan rakyat Suriah dan hubungan antara warga dan kedua negara di masa yang akan datang.

Sabra menambahkan, “Pemerintah Lebanon harus mengambil tindakan atas penjajahan yang mereka lakukan pada bumi Suriah dan tindakan pembunuhan dan terorisme yang mereka lakukan terhadap rakyat Suriah” imbuhnya seraya berharap warga Lebanon yang masih memiliki hubungan darah dengan rakyat Suriah untuk mengangkat suara menentang pembunuhan, terorisme dan penjajahan terhadap rakyat Suriah.

Beberapa hari terakhir, wilayah Qashir, provinsi Homs, terjadi pertempuran sengit antara pejuang Suriah dan pasukan gabungan pendukung rezim Suriah yang melibatkan pasukan elit Hizbullah Lebanon. Direktur Lembaga Pengawas Suriah membenarkan keterlibatan pasukan Hizbullah dalam pertempuran di kota Homs, bahkan mereka yang telah menggerakkan pertempuran di wilayah tersebut, bukan lagi pasukan rezim Suriah, “Hizbullah lah yang telah menggerakan perang di wilayah pedesaan Homs” pungkasnya kepada AFP melalui sambungan telefon. [hunef/an-najah]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat