Tiga Tentara Chad Tewas dalam Sebuah Serangan di Kota Kidal

KIBLAT.NET, Kidal – Setidaknya tiga tentara Chad tewas dan empat lainnya kritis dalam sebuah serangan di kota Kidal, timur laut Mali, pada Jum’at kemaren (12/4/2013). Pihak militer Mali dan keamanan lokal menuduh gerilyawan Islam dibalik serangan ini. Para gerilyawan menjadikan tentara asing sebagai serangan karena mereka terlibat dalam intervensi Prancis di Mali.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan militer Mali, serangan yang terjadi pada hari Jum’at itu bermula tatkala sejumlah tentara Chad hendak pergi ke pasar Kidal untuk belanja. Pada saat mereka memasuki pasar, seseorang tidak dikenal mendekati mereka dan menarik sabuk peledak yang ia kenakan sehingga tiga tentara dari mereka tewas di tempat dan empat lainnya kritis.

Sementara itu, menurut laporan Associated Pres, penyerangan itu dilakukan dua orang dan mereka semua tewas di lokasi.

Sumber militer Mali dan keamanan setempat mengatakan bahwa gerilyawan Islam-lah yang melakukan serangan ini. Mereka juga menegaskan bahwa jumlah korban akibat serangan tersebut kemungkinan bertambah.

Sedangkan dari pihak mujahidin, sampai saat berita ini diturunkan, belum mengeluarkan pernyataan terkait seranga ini. [hunef/annajah]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat