Mujahidin Thaliban Serang Pos Keamanan di Wilayah Kunar, 4 Tentara Tewas dan 9 Lainnya Tertawan

KIBLAT.NET, Kunar – Pertempuran terjadi antara mujahidin Thaliban dan pasukan pemerintah boneka Afghanistan di negara bagian Kunar, Afghanistan timur, Jum’at pagi (12/4/2013). Menurut laporan awal, empat tentara boneka tewas dan sembilan lainnya ditawan mujahidin.

Kantor berita Afghanistan, Khoma Press, mengatakan, “Jum’at pagi ini terjadi pertempuran sengit antara tentara Afghanistan dan pejuang Thaliban di Kunar, Afghanistan timur” lapornya.

Kantor berita berbahasa Inggris itu mengutip perkataan seorang pejabat pemerintah setempat bahwa pertempuran tersebut terjadi di daerah Naari yang berada di wilayah Kunar, di mana sekumpulan orang bersenjata menyerang sebuah pos keamanan.

Muhammad Yusuf, seorang kepala polisi di wilayah tersebut, membenarkan adanya penyerangan pos keamanan di wilayahnya,  ia mengatakan, saat berita ini diturunkan, pertempuran masih terus berlanjut.

Yusuf menambahkan, pertempuran tersebut menimbulkan jatuhnya korban luka, baik dari pihak tentara maupun dari mujahidin Thaliban. Sementara itu, seorang pejabat keamanan yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, setidaknya empat tentara pemerintah tewas dan sejumlah lainnya luka-luka dalam pertempuran tersebut, serta sembilan tentara pemerintah ditawan oleh mujahidin Thaliban. [hunef/annajah]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat