Lagi, Pasukan Bashar Al Asad Bantai 55 Warga Suriah di Dar’a

KIBLAT.NET, Dar’a- Lagi-lagi rezim Bashar Al Asad melakukan pembantain terhadap warga Suriah. Kali ini, mereka membantai warga Suriah yang berada di kota Shinmin, provinsi Dar’a. Setidaknya 55 warga Suriah terbunuh akibat pembantaian itu.

Direktur badan pengawas Suriah, Rami Abdurrahman, mengatakan dalam sambungan telfon dengan kantor berita AFP bahwa rezim Suriah melakukan pembantaian di dua kota di provinsi Dar’a. “Dari semua korban pembantaian terdapat 6 anak remaja di bawah usia 18 tahun dan tujuh wanita” tuturnya sebagaimana dilansir alarabiya.net, Kamis (11/4/2013).

Ia menambahkan, di antaranya pula terdapat 16 pejuang Suriah yang gugur dan hanya sembilan tentara Asad yang tewas.

Menurut penjelasan Rami, pembantain ini dipicu karena adanya sepuluh tentara rezim dari markas militer di provinsi Dar’a yang membelot pada Selasa malam (9/4/2013). Di duga kesepuluh tentara yang membelot tersebut melarikan diri ke kota Shinmin dan Ghobabib. Pasukan rezim mengerahkan kekuatannya untuk memburu sepuluh tentara yang membelot itu pada Rabu paginya dengan membombardir kedua kota tersebut.

“Para korban, meninggal akibat tembakan senjata api, pemboman dan penyembelihan di tempat” jelas Rami seraya menambahkan di antara mereka juga ada yang meninggal akibat pertempuran antara para pejuang yang menghalau serangan dan pasukan Rezim.

Kekerasan ini juga menghancurkan sedikitnya 30 rumah warga. Menutup pembicaraannya, lembaga pengawas Suriah sangat menyayangkan diamnya dunia internasional atas pembantaian yang terjadi ini. [hunef/annajah]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat