Jabhah Nusrah Kirim Surat Ancaman Kepada Hizbullah Lebanon Melalui Rangkaian Bom

KIBLAT.NET, Beirut – Sebuah sumber dari Lebanon baru-baru ini mengungkap temuan rangkaian bahan peledak yang terhubung ke kabel listrik Sealants di daerah Hayyu Salam, pinggiran selatan Beirut, yang merupakan basis Syi’ah Lebanon, Hizbullah yang mendukung penuh rezim Bashar Al Asad. Dalam rangkaian tersebut tertulis ancaman yang ditanda tangani mujahidin Jabhah Nusrah.

Sumber tersebut menjelaskan, rangkain bahan peledak yang ditemukan itu memiliki panjang 30 cm dan bentuknya seperti botol kaca, di atasnya tertulis “Ganyang Bashar….Kematian pada Hizbullah” dengan tandangan tangan dari “Jabhah Nusrah, Brigade Umar bin Khatab”. Rangkaian bom tersebut siap untuk meledak.

Menanggapi temuan ini, tambah sumber tersebut, elemen keamanan ‘Hizbullah’ segera memberlakukan penjagaan ketat di seluruh wilayah. Mereka membongkar setiap paket dengan alamat tidak jelas. Sementara itu, ahli militer pasukan HIzbullah segera memindahkan rangkaian bom tersebut ke tempat yang tidak diketahui, sebagaimana dilaporkan surat kabar Kuwait.

Sejumlah pengamat memperingatkan keseriusan surat ancaman yang diletakkan dalam rangkaian bom ini. Mereka mengatakan, ancaman yang dikeluarkan Jabhah Nusrah ini menunjukkan bahwa mereka mampu menyerang markas Hizbullah yang berada di Lebanon, sebagaimana mereka mampu mengakses wilayah benteng pertahanan Hizbullah di pinggiran selatan Beirut. [hunef/annajah]

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat