Rabu, 3 Safar 1436 H / 26 November 2014

Munarman: Syiah Terlibat Penggulingan Mursi

KIBLAT.NET, Bekasi – Direktur An-Nashr Institute Munarman,SH menilai dalam penggulingan Presiden Mesir terpilih Muhammad Mursi ada andil dari kaum Syiah, Syiah tidak senang dengan Mursi karena dukungannya terhadap revolusi Suriah.

“Syiah menjatuhkan Mursi, karena marah dengan Mursi yang memberi tempat bagi Muktamar Ulama yang memfatwakan jihad Ke Suriah melawan Bashar Assad dan Mursi juga mengumandangkan Jihad melawan Bashar Assad,”Kata Munarman dalam acara Bedah Buku “Zionis dan Syiah Bersatu Hantam Islam” karangan Muhammad Pizaro, di Al Islam Islamic Center, Bekasi, Sabtu (13/7/2013).

Munarman juga membantah tuduhan pihak-pihak yang tidak suka dengan Mursi bahwa Mursi bermain mata dengan Barat dan Israel. Justru, menurut dia kebijakan Mursi banyak merugikan Israel.

“Pada masa Mursi berkuasalah kita dapat memasuki Gaza, melalui pintu Rafah yang dibuka. Berbeda ketika kudeta militer terjadi, pintu Rafah malah ditutup,” ujarnya.

Ketua Bidang Nahi Munkar FPI ini melanjutkan, bahwa penutupan pintu perlintasan Rafah yang menuju ke Gaza juga dilakukan semasa rezim berkuasa sebelumnya.

“ Zaman Husni Mubarak, pintu Rafah juga ditutup. Hanya di zaman Mursi pintu itu dibuka,” ucap Munarman.

Dan yang tidak kalah penting, ungkap Munarman, Mursi tidak menindak Mujahidin Sinai yang melakukan operasi militer terhadap Israel di wilayahnya.

“Mursi memberi keleluasaan Mujahidin Sinai untuk menyerang Israel.” tutur Pengacara Muda ini.

Terakhir, ia juga membantah tuduhan kaum Syiah bahwa di Arab Saudi terdapat Kedutaan besar Israel. Menurutnya, hal tersebut kedustaan tanpa bukti.

“Tidak ada Kedubes Israel di Saudi, itu bohong. Kedubes Israel hanya ada di beberapa negara Arab, seperti Yordania dan Mesir,” tandas Munarman.

Senada dengan Munarman, Pizaro menilai penjatuhan Mursi terkait sekali dengan sikapnya yang menyerukan jihad ke Suriah.

“Penggempuran Homs ini memanfaatkan situasi mesir yang sedang kacau. Makanya, tidak heran setelah Mursi memfatwakan Jihad ke Suriah, ia langsung dijatuhkan,” katanya. (qathrunnada/kiblat.net)

Leave a Reply